Pantai Parangtritis Masih Banyak Peminatnya

Assalamualaikum Wr.Wb.

Bagaimana keadaan anda sahabat, semoga dalam keadaan sehat sehingga kita dapat berlibur ke tempat yang indah untuk dinikmati bersama teman-teman ataupun keluarga. Kali ini Saya akan sedikit mengulas keindahan Pantai Parangtritis dan apa saja fasilitas yang terdapat disana. Ok. langsung aja dibaca, yg sedikit ini semoga bermanfaat.

Pantai Parangtritis tetap menjadi pantai yang diminati oleh wisatawan dari luar Jogja, meskipun pengunjungnya tidak sebanyak tahun-tahun lalu. Fenomena ini dikarenakan banyak wisatawan beralih ke pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul. Seiring dikelolanya obyek wisata baru, yang semakin beragam dan banyak jumlahnya, seperti Gua Pindul, Sri Gethuk, dan pantai Wedi Ombo, dll, membuat Pantai Paris–orang Jogja menyebutnya–menjadi berkurang pengunjungnya.

     Pantai ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan. Terbukti jika musim liburan tiba, pantai ini mengalami peningkatan pengunjung yang siknifikan dari hari-hari biasa. Dan semakin beragam hiburan yanga ditawarkan bagi wisatawan, berupa penyewaan kuda, pengunjung diajak menjelajahi pantai, walaupun hanya beberapa kali bolak balik dari barat ke timur atau sebaliknya. Dengan adanya pendukung tersebut ada fariasi hiburan lain yang menambah panjang daftar fasilitas hiburan yang tidak ada salahnya dicoba. Dan masih banyak lagi fasilitas lain baik, yang berbayar tentunya.

Sudah ada penginapan yang ditawarkan untuk melepas lelah pengunjung, dari kelas melati sampai yang lebih bagus lagi. Sangat cocok untuk wisatawan dari luar Jogja yang ingin menikmati keindahan Pantai Parangtritis lebih jauh.

Di Sore hari menjelang senja kita bisa menikmati keindahan matahari tenggelam. Jika cuaca sedang mendukung, kita bisa mengabadikan momen pada saat itu dengan memotretnya, untuk mengabarkan pada teman keindahan senja di pantai Parangtritis.
Trimakasih pada pembaca yang telah meluangkan waktunya, untuk membaca ulasan singkat yang masih banyak kekurangan ini.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Leave a comment